Kamis, 01 September 2011

===pahami processor anda===


====== PROCESSOR SEPERTI APA YANG KAMU BUTUHKAN??=======

Pada sebuah komputer, processor merupakan pusat pengolahan data. Jika di ibaratkan komputer seperti manusia, processor adalah otaknya. Salah memilih processor dapat berakibat fatal bagi komputer Anda. Berikut tips yang dapat Anda pertimbangkan sebelum memilih sebuah processor :

Pertimbangkan kebutuhan temen2 akan komputer. Untuk kerperluan apa kamu membeli komputer? Untuk keperluan rumahan seperti keperluan administrasi perkantoran, desain atau untuk membangun sebuah teknologi informasi tingkat tinggi? Anggaran dana yang akan kamu keluarkan. Jangan memaksakan untuk membeli processor kelas tinggi kalau untuk keperluan yang diharapkan, cukup dengan memilih processor yang membuat kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.
Cari informasi spesifikasi beberapa processor dan bandingkan. Perimbangkan kebutuhan dan dana temen2. Cari informasi secara detail dari beberapa vendor processor. Jangan tergesa-gesa menentukan pilihan. Cari processor asli, bukan remark. Silahkan melakukan survey untuk melakukan pembelian processor. Tentu saja cari toko termurah untuk spesifikasi komponen yang sama.
Bila temen2 memutuskan untuk membeli processor Intel, pastikan bahwa Anda mendapatkan processor yang asli dan bukan remark. Processor remark adalah processor hasil “penyulapan” frekuensi bus. Biasanya sering terjadi dari 100 MHz ke 133 MHz pada pentium3&4, dan 600MHz ke 800MHZ (pc3200 ke pc6400 seperti yang gw jelasin di posting yang lalu)
Untuk Processor AMD, pilih heatsink yang berkualitas(pastinya harus di dukung sama fan yang bagus juga,pastiin fan nya selalu dalm kondisi ok, ini penting buangets). Pada processor AMD, masalah yang sering terjadi adalah suhu processor yang terlalu panas. Silahkan mengimbangiya dengan menggunakan heatsink yang berkualitas sebagai stabilisator dan menciptakan sirkulasi udara yang baik. Dengan teknologi yang di punyai AMD sekarang, masalah dengan suhu processor yang berlebihan dapat diatasi.

Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda dalam menentukan processor yang tepat untuk keperluan temen2 yuah.

kalo ada salah mohon koreksinya yuah... @cox/ capung_linglung@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar